Story Dini Hari

Hai wordpress.

Tempat ku mencurahkan segala isi dikepalaku (dulu).

Tapi bukan curhatan ya, hmm, mungkin sedikit ๐Ÿ˜‚

Aku, sekarang dan mungkin seterusnya, akan menulis beberapa curhatan (pribadi) di ms word saja, dan kusimpan sebagai curhatan pribadi ku.

Karena aku pikir, ranah pribadi tidak perlu dikonsumsi oleh khalayak ramai.

Buat apa (?)

Cukup story instagram saja yg dapat menggambarkan (sedikit) kehidupanku sehari-hari.

Blog? tidak usah. Hehe

Sebenarnya malam ini, yap jam 1 malam, eh lebih 25menit.

Ya dini hari, seperti judulnya.

Seperti biasa aku hanya bisa terdiam, melihat jam sembari menunggu kantuk datang lagi.

Aku sering seperti ini, padahal lelah teramat sangat mengganggu ku.

Kadang ada hal yang membuatku tidak bisa tidur, ya seperti hal-hal mengganggu di pikiranku.

Ataupun memang aku malah mengambil dan melihat layar ponsel, lalu kantukku hilang.

Rumit, serumit curhatan ku di halaman msword ku.

Pikiranku bergejolak hari ini.

Ingin segera hari Sabtu kembali.

Ya, kebetulan besok hari Senin. Seperti orang2 yang bekerja, entah kenapa Senin masih menjadi hari yang…. panjang.

Walaupun aku hanyalah seorang Ibu Rumah Tangga sekarang.

Yap, Ibu Rumah Tangga. Kesan nya kaya yang ga ngapa2in ya (?) eh engga juga sih. hehe..

Tapi ya kadang msh banyak yg berpikiran seperti itu.

Padahal aktivitasnya segudang (untuk yg punya anak) pastinya.

Dimulai dari buat sarapan, makanin anak, mandiin anak, ajak main anak. Melakukan aktifitas rumah (beres2, cuci piring, sapu, ngepel) Ngajak main anak, nyuapin, masak.. Dsb dsb nya. Aktifitas baru berhenti jikalau anak tidur.

Jika belum tidur? ya ga istirahat๐Ÿ˜‚

sebenarnya dini hari adalah waktu -me time- ku.

Tp aku lebih senang me time di siang hari sebenarnya. hehe

Me time dini hari lebih enaknya dipakai untuk tidur. Walaupun sering terganggu karena tangisan anakku dini hari.

Apalagi kalau anak lg sakit, kadang tidurnya sering terganggu. Aku? jangan ditanya, mungkin tidur cuman sejam.

Apakah itu lelah besoknya? walaupun lelah, segudang aktifitas tidak bisa ditunda & dipause.

Inilah yg kusebut, perjuangan seorang Ibu.

Sudah ah,

aku ingin mencoba tertidur. Semoga bisa.

Wassalammualaikum

-DTP

Pengorbanan Seorang Ibu

Ibu.. adalah sosok yang sangat menyayangi anaknya.

Aku, sekarang.. baru 3bulan saja merasakan menjadi sesosok ‘Ibu’, sangat terasa jauhhhh berbeda kehidupan sekarang dan beberapa bulan/tahun ke belakang.

Aku, dulu sangat senang bertemu banyak orang, bersosialisasi di kantor, bertemu merchant, pelanggan, dan senang mobile.

Sekarang, 180ยฐ berbeda. Waktuku kuhabiskan banyak di rumah, tidak kemana2. Hanya dengan buah hatiku, Baby Zayn. Hanya untuk memastikan selalu tidurnya nyenyak, pampersnya bersih, minumnya cukup, segalanya nyaman. Ya, aku kadang lupa mengurus diri sendiri, hilang sudah ego-ku untuk kesana kemari.

Terkadang makan minumpun di sela2 waktu kosong ketika anak tidur. Itupun tidak tenang, takut anak tiba2 terbangun. .

Pikirannya hanya tentang anak,

terkadang belanja pun keperluan anak, keperluan sendiri kadang dinomer duakan.

Dulu, aku bekerja di perusahaan 8 jam sangat teramat lelah, tapi menjadi seorang ibu menurutku lebih luarbiasa lelah *tapi nikmat, karena aktivitas nya 24jam. Untuk anak :3

Semua ini yang kusebut.. Pengorbanan.

-akan kuedit dan kutambahkan lain waktu-

Selamat berjuang untuk seluruh orang tua diluaran sana, semoga selalu sehat & tetap semangat โค๏ธ terutama untuk Ibu..

EXO THE LOST PLANET CONCERT IN JAKARTA

EXO, we are one~~

00054254

helooo, apa kabar?
seneng bgt penulis diberi kesempatan buat nulis.. (sambil denger lagu exo-thunder)
lagi pengen throwback dan review cerita tentang EXO CONCERT TLP di Jakarta semingguan yang lalu.
tepat di 6 September 2014, bertepatan di Lapangan Senayan Area D.
kira-kira bentuknya kek gini nih

exo concert tlp jkt

keren bgt kan? emang sumpah, keren bgttt apalagi kalo ada disana langsung. he he he
gak bisa diungkapkan dengan kata-kata, just wanna tell you that EXO’s performance is totally awesome!
walaupun jangan tanya soal antriannya, panjaaaaaang bgt! ada yg sampe rela antri dari jam 3 subuh, padahal pintu gate dibuka tepat pukul jam 4 sore. kebayang kan antusiasnya? yaaah itulah para Kpopers, terutama para EXO-L (para fans Exo tercinta) yang saking nge fans sampe sebegitunya hihihi, wajar sih, emang gak salah karena penampilannya ga pernah mengecewakan. keren banget :’)

yang paling berkesan? banyak bgt, dari awal mulai udh bikin merinding dengan VCR mereka dan sambutan suara bedug dan diiringi lagu ‘MAMA’, dilanjut sama penampilan solo drum Chanyeol yang kerennnn pake bgt!

chanyeol n his drum

semua lagu keliatan sempurna dinyanyiin sama mereka, dan ada hal lucu yaitu ketika Baekhyun nyeloteh “kkaepssonnngg~~” sambil goyang2 gak jelas khas baekhyun hehe konyol, kekonyolan pun dilanjut sama celotehan ‘iindonesiaan’ sama member lainnya, termasuk Tao. hehehe
Nah, ada moment juga dimana ada anak kecil yang lucky bgt dibawa ke panggung sama Sehun & Chanyeol. Duh mau deh jadi anak kecil nya :’)

chanyeo; sehun and child

Aksi panggung nya tambah keren karena banyak pendukung performance mereka..

d.o at exo concert jakarta

kelakuan mereka yang konyol berlanjut sampe akhir konser, sambil nyanyi lagu ‘LUCKY’ yang emang lagu ini dibuat khusus untuk para fans tercinta mereka, EXO-L ๐Ÿ™‚ semua EXO-L ngibarin bendera ‘bertulisan EXO-L Indonesia love EXO’ (kalo gak salah, lupa lagi) hehe ini arahan dari panitia sambil goyangin lighstick warna warni + lighstick silver. Nah hal ini pun sempet diceritain sama mereka kalo mereka terpukau ngeliat lighstick exo yang full nyinarin mereka :’)
and absolutely, i love them more..
nih ada beberapa foto ketika mereka pake hadiah dari fans (kacamata, beanie hat, bondu, dll) how lucky you are fansssss

chanyeol at tlp exo concert jakarta

chanyeol exo concert tlp

kai tlp jakarta

and how lucky I am to be an EXO – L ๐Ÿ™‚ because I;m so happy to know them, EXO.. saranghae~~

ini ada beberapa gambar highlight sekilas suasana exo concert TLP, yang di Seoul dan juga Beijing ( konsep konser nya sama dengan yang di Jakarta ) dan akhir kata.. EXO KEREN! ahh susah diungkap kan lah pokoknya hahahahaha
EXO…. WE ARE ONE!~~

chanyeol concert exo tlp

chanyeol tlp concert

chanyeoool drum

kai tlp concert

kai exo tlp concert

exo concert TLP

(maaf nampilin nya banyak foto chanyeol sama kai) soalnya emang suka nya sama mereka ^^v he he
berhubung kebanyakan fotonya, segitu aja dulu deh ya. Kapan2 bakal full ceritain soal exo lagi di next blog.
maklum ini banyak yang viewer rata2 kpopers, ngeliat yang viewed rata2 mampir di blog BTS, sama jodoh.
hahahaha
BYE~~ see you next eonnie ๐Ÿ˜‰

Mengagumi karya-karya Ippho Santosa

ippho

Ippho Santosa

Seorang inspirator, motivator dan pakar otak kanan, juga penulis mega best seller yang memenangkan penghargaan MURI dari berbagai macam buku yang ditulisnya.

Dari mulai :

  • Muhammad Sebagai Pedagang
  • Marketing is Bullshit…
  • 10 Jurus Terlarang!
  • 13 Wasiat Terlarang!
  • 7 Keajaiban Rezeki (buku terlaris tahun 2010-2011)
  • Percepatan Rezeki
  • Hanya 2 Menit
  • Moslem Millionaire

pembicara seminar di beberapa negara ini juga merupakan pemilik TK dan PG Khalifah di belasan kota di Indonesia.

Beberapa teman dan keluarga yang telah membaca buku-bukunya merasa berterima kasih bisa dipertemukan dengan buku tersebut. Kebanyakan dari mereka merasa termotivasi dan terinspirasi dari rangkaian kata-kata yang di susun oleh penulis. Bahkan orang yang tidak gemar membaca pun ketika saya rekomendasikan membaca bukunya mas Ippho, kebanyakan mereka tidak mau lepas dari buku itu tidak seperti buku-buku lain yang ketika melihat tingkat ketebalannya saja mereka menjadi malas membaca bahkan walaupun sudah membaca beberapa bab awal mereka hanya berhenti sampai disitu dan malas membaca bab berikutnya.

Bukan hanya teman yang mengalaminya. Saya pun sebenarnya orang yang tidak terlalu suka membaca, biasanya kuat hanya di halaman-halaman awal. He he tapi tidak begitu dengan buku karya Ippho Santosa ini.. waktu itu pertama kali membaca buku โ€œ 7 keajaiban rezeki โ€œ, dengan kata-katanya yang simple, tapi โ€˜ngenaโ€™ yang ngebuat si pembaca gak jenuh dan gak bisa berhenti baca. Ini keren! Serius.. he he soalnya emang beda sama kebanyakan buku motivasi lainnya.

Jadi inget sama karya novel nya ayah pidi baiq, yang selalu menarik untuk disimak dan dibaca. Ga jenuh dan bikin keterusan. Nah ini nih penulis2 keren yang menginspirasi..

Buat kamu yang belum baca, mending baca deh. Seriusan, keren! He he he

Bang Ippho ini berasal dari keluarga yang SSS(sangat-sangat-sederhana), tapi karena keterbatasannya itulah ia tidak pernah lelah untuk bermimpi dan berjuang untuk keluarganya. Ia mempunyai sejuta mimpi dan mewujudkannya. Dengan keistiqomahan nya dalam berusaha, akhirnya ia bisa seperti sekarang. Dia merupakan sesosok inspirator yang tidak pernah lelah untuk berhenti belajar.. Jika kamu ingin menjadi yang sholeh? Belajarlah dengan yang sholeh. Ingin menjadi pengusaha? Belajarlah langsung dgn pengusaha sukses. Ingin menjadi pedagang atau pembisnis? Belajar dengan pakarnya.

Bang Ippho ini juga yang mengajarkan untuk men duplikasi.. โ€œsaya hanya belajar pada ahli nya. โ€˜ATMโ€™.. Amati-Tiru-Modifikasiโ€ ujar bang Ippho.

Jadi dia hanya modal men-duplikasi maupun mencotek dari โ€˜yang suksesโ€™ sampe akhirnya duplikasi nya berhasil dan menjadi seseorang yang sukses juga.

Dia juga termasuk seseorang yang sangat meneladani rasulullah SAW.. bahwa nama Islam harus di angkat dan diperjuangkan, jika ingin Islam besar, maka dijaman yang sekarang ini, Islam juga harus mengayakan dan membesarkan. Baik dari segi ilmu dan kesejahteraan.

Seperti yang tertera pada surat Al-Aโ€™rad 157

Mengikuti dan Meneladani Rasulullah (Al-Aโ€™raf 157)

157. (yaitu) orang-orang yang mengikut rasul, Nabi yang Ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma’ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka[574]. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Quran), mereka Itulah orang-orang yang beruntung.

Mau Melihat dan meneladani contoh orang yang paling Sukses sepanjang masa adalah Rasulullah Saw, dari segi karir Politik beliau adalah seorang Presiden, dari segi Perdagangan beliau juga enterpreneur / Pengusaha yang Hebat, bahkan dari kecil ketika anak2 lain masih bermain beliau sudah terlatih untuk mandiri dengan mengelola usaha Peternakan, Beliau juga Panglima Perang yang piawai, dengan strategi2 yg jitu beliau mampu mengalahkan pasukan2 yg lebih besar di Medan Perang, beliau juga seorang hakim yang sangat jujur. dari sisi hubungan cinta beliau sukses mendapatkan istri cantik, kaya raya, terhormat, baik hati, tidak sombong dan rajin menabung. Tapi keberhasilan yang paling Utama adalah beliau sukses menjalankan risalah yang diamanahkan kepada beliau, dan ajaran yang dibawanya diikuti diperjuangkan dibela oleh manusia sepanjang zaman..

Maka diayat ini kata Allah orang yang sukses adalah orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Quran), mereka Itulah orang-orang yang beruntung

**

Itulah kiranya beberapa inspirasi yang aku dapat dari Ippho santosa. Yang sudah banyak mengajarkan tentang kesuksesan.. mensejahterakan keluarga dan sesama, berbagi manfaat dengan mendirikan TK berbasis Islam, meneladani Rasulullah untuk memperjuangkan Islam dan menyelamatkan nama Islam di muka bumi, mengajarkan istiqomah, beribadah dan selalu meminta kepada-Nya Allah SWT, semata-mata ia hanyalah manusia biasa yang ingin menjadi manfaat bagi sesamanya, tapi selalu mengharap ridho-Nya. Masyaallah

Barakallah..

Jika kamu membaca beberapa bukunya semoga menjadi sangat lebih manfaat. highly recommended!

Wassalam

Cara Mengatasi Kejenuhan Skripsi

Haloo.
Boleh curhat?
Si penulis sedang jenuh, terlebih mumet, bahkan sedikit stress.
Karena apa? Skripsi? Yaya Absolutely yes..
Mungkin bukan aku saja yg mersakannya, tapi juga dialami oleh teman-temanku yg saat ini sama2 sedang berjuang untuk menempuh skripsi, sidang, dan akhirnya lulus dan meraih gelar sarjana.
Oleh karena itu aku browsing tentang bagaimana saja untuk menggatasi keluhan2 ini, akhirnya aku membuka 2 buah artikel yang akan dirangkum di blog ini. Check it out..
Cara mengatasi stres saat mengerjakan skripsi โ€“ Stress saat mengerjakan skripsi banyak dialami oleh mahasiswa tingkat akhir, namun tidak bagi mereka yang cepat menyelesaikan skripsi. Beberapa penyebab stres mengerjakan skripsi adakah karena dosen yang galak, susah mencari referensi, dosen yang sulit ditemui, biaya print skripsi yang lumayan banyak. Nah kali ini kita akan bagikan beberapa cara mengatasi stres saat mengerjakan skripsi.

1. Kenali pembimbingmu
Sebelum menghadap kepada pembimbingmu sebaiknya anda mengenali dahulu karakter pribadinya. Anda dapat menanyakan kepada senior atau teman โ€“ teman yang kebetulan pernah dibimbing oleh beliau. dengan demikian anda dapat mengetahui lebih dahulu sifat โ€“sifat dari pembimbing anda. Anda harus mengetahui hal โ€“ hal yang menjadi point penting dalam menilai skripsi anda seperti dia memiliki keahlian dibidang apa dan sebagainya.

2. lakukan pendekatan
Jika pembimbing kamu adalah orang yang sulit diajak kompromi maka cobalah lakukan pendekatan dengan mengetahui hal โ€“ hal yang disukainya, bahkan kalau perlu buat pembimbing adna menjadi akrab dengan anda sehingga memudahkan dalam menjalankan skripsi nantinya. Walaupun pembimbing anda adalah orang yang sangar tetap bisa lembut bila sudah akrab dengan anda.

3. Teliti sebelum diperiksa
Agar tidak terjadi kesalahan cobalah baca baik โ€“ baik skripsi anda 2 sampai 3 kali sebelum di print out dan di bawa ke pembimbing anda. Sebab salah sekecil apapun bisa fatal akibatnya bila anda tidak koreksi sebab dapat memperbanyak biaya print out juga dapat mengacaukan isi skripsi anda.

4. Jujur dan berani
Point ini akan mendukung kecepatan anda dalam menyelesaikan skripsi anda, sebaiknya anda selalu jujur dalam memasukkan referensi dan data di dalam skripsi anda agar saat pemeriksaan aman dari coretan yang banyak. Selain itu anda juga harus berani mempertahankan pendapat apabila ada koreksi yang tidak semestinya dari pembimbing mengenai skripsi anda.

5. Sesekali refresing
Bila skripsi anda sedang berada di tangan dosen dan menunggu beberapa hari untuk diambil koreksinya sebaiknya anda memanfaatkan momen tersebut untuk refresing menyegarkan otak anda.

6. berdoa dan semangat
Ingatlah untuk selalu berdoa kepada ALLAH SWT agar dimuluskan dalam mengerjakan skripsi. Dan paling penting adalah jangan mudah patah semangat terutama bila skripsi anda dicoret โ€“ coret oleh dosen pembimbing anda.
Selamat mencobasemoga dapat membantu menyelesaikan skripsi anda.
( Sumber : http://tikars.blogspot.com/2013/07/6-cara-mengatasi-stres-saat-mengerjakan.html )
ARTICLE 2
Skripsi bagi sebagian mahasiswa adalah sebuah permasalahan yang sangat kompleks, apalagi ketika kamu sudah lewat dari deadline nya menjadi seorang mahasiswa alias sudah melewati semester 8. Akan tetapi mau tidak mau harus tetap dikerjakan. Nah, aku yakin disaat kamu lagi ngerjain skripsi tentu perasaan bosan, gundah gulana akan menghinggapi, lalu apa yang kalian kerjakan ketika menghadapi perasaan yang seperti itu? Tentunya kamu akan mencari-cari aktivitas yang menurut kamu bisa mengobati perasaan kamu yang sedang gundah gulana karena skripsi.
Sebenarnya menyelesaikan skripsi bukan hal sulit, hanya saja diperlukan kesungguhan, umumnya mahasiswa kurang bersungguh-sungguh mengerjakan skripsi karena beberapa faktor penyebab seperti berikut :
1. Dosen pembimbing yang sulit
Umumnya semua dosen sama, menginginkan mahasiswanya segera lulus, karena sang dosen dikejar dengan segudang kesibukan. Karena tanggung jawabnya, tidak banyak dosen yang menuntut ejaan yang sempurna, saya mengakui, beberapa dosen memiliki mata dewa, sehingga mampu menemukan satu kata salah dari berlembar-lembar karya kita yang akan diajukan. Namun, dengan dosen bermata dewa justru sangat meningkatkan kemampuan kita berbahasa Indonesia.
2. Kegalauan Setelah Lulus
Tidak sedikit mahasiswa yang menunda kelulusan, demi mendapat pekerjaan setelah lulus. Namun, semua pekerjaan menyarankan kita untuk lulus dulu, setidaknya telah menyelesaikan revisi skripsi. Intinya, masalah pekerjaan nanti dulu yang penting lulus dulu, Allah selalu memiliki rencana yang indah untuk kita.
3. Mulai Banyak Tawaran
Banyaknya tawaran pekerjaan freelance mengkibatkan kesibukan bagi para mahasiswa tingkat akhir, setidaknya hargailah pembimbing skripsi anda, ceritakan keadaan anda, siapa tahu sang dosen dapat membantu. Setidaknya dosenpun akan senang jika sang mahasiswa mulai laku.
4. Pesimis
Beberapa mahasiswa โ€œmerasaโ€ tidak mampu dengan skripsinya. Sebaiknya camkan bahwa anda salah, dan anda siap dengan tantangan. Sadarlah, ini baru skripsi! Masih ada banyak tender besar yang akan kita hadapi untuk membangun bangsa yang lebih baik.
Keempat faktor diatas bisa menjadi kendala besar saat mengerjakan skripsi,maka dari itu kita harus benar-benar menyiapkan segala sesuatunya saat mengerjakan skripsi. Berikut beberapa cara mengatasi kegalauan saat mengerjakan skripsi :
1. Pastikan tempat anda mengerjakan skripsi bersih dari debu dan kotoran. Tempat yang bersih membuat anda merasa nyaman dan pikiran menjadi lebih jernih.
2. Jangan mengerjakan di tempat yang ramai alias berisik. Pilihlah tempat yang tenang dan sejuk seperti kamar atau perpustakaan.
3. Hindari mengerjakan skripsi bersama teman anda yang suka mengobrol atau curhat. Sebab waktu anda akan tersita mendengarkan obrolan dan curhatnya. Hindari juga teman yang suka menguap dan mengantuk karena percaya atau tidak, ketika melihat ia mengantuk anda pun akan ikut mengantuk.
4. Pastikan sebelum mengerjakan skripsi perut anda bebas dari rasa lapar. Makanlah makanan yang tidak membuat perut bergejolak seperti pedas, asem. Hindari juga makanan mengandung garam atau MSG karena akan membuat anda merasa haus sepanjang hari plus merepotkan anda karena harus mondar-mandir ke toilet.
5. Buatlah kerangka pemikiran setiap bab yang berisi apa saja yang ingin anda tulis. Untuk bagian teori, masukkan saja semua teori yang terlintas dalam pikiran anda dalam kerangka. Jangan lewatkan satu teori pun. Kemudian mulai lah pilah-pilah teori mana yang cocok dan tidak. Beri alasan mengapa anda memilih teori itu dan beri alasan mengapa anda mengeleminasinya.
6. Seburuk apapun susunan kata anda, tulis saja dulu dalam skripsi anda. Pelan-pelan pembimbing anda akan membantu anda untuk merangkai kalimat yang sederhana namun indah dan tepat sasaran. Jika anda merasa kesulitan dalam membuat kalimat, satu-satunya cara untuk dapat membuatnya mengalir adalah dengan banyak-banyak membaca buku.
7. Jangan pernah berpikir bahwa pembimbing anda tidak tahu apa-apa atau anda lebih tahu banyak dari pembimbing anda. Percayalah, ia jauh lebih berpengalaman dan berilmu dari anda. Jika anda merasa ia tidak tahu apa-apa dan terkesan mendiamkan anda, itu tandanya ia sedang mengajari anda untuk berpikir mandiri dan kritis. Ia ingin anda mampu memecahkan permasalahan sendiri sebagai bekal setelah anda lulus nanti dan menghadapi dunia luar yang lebih rumit. Setelah sidang skripsi, anda akan mengerti sikap diam sang pembimbing dan akan berterima kasih padanya.
8. Sesekali, tinggalkan skripsi anda sementara. Pergilah bersenang-senang dengan teman-teman. Nonton film, main di Timezon, karaoke, pijat, adalah beberapa kegiatan yang dapat meringankan stres anda.
9. Jangan larut sendirian dalam kegalauan skripsi anda karena hal itu hanya membuat anda semakin depresi. Berkumpul lah dengan teman-teman anda yang juga sedang berjuang mengerjakan skripsi. Minta mereka membaca tulisan anda dan mengomentarinya. Sebab terkadang kita tidak dapat melihat kelemahan skripsi sendiri sedangkan orang lain mampu melihatnya. Lakukan juga hal tersebut ke teman anda, baca tulisannya dan berikan masukan padanya.
10. Jika anda tinggal di tempat kos, sering-sering lah mengirimkan sms atau menelepon orangtua anda. Minta doa restunya dan senangkan hatinya karena mendengar suara anda. Doa orangtua untuk anaknya mendapat tempat khusus yang secepat kilat akan naik ke langit dan didengarkan Tuhan. Jika anda tidak tinggal di kos dan tinggal di rumah bersama orangtua, sering-seringlah membuatkan minuman untuk mereka seperti jus, teh, atau kopi. Ceritakan juga perkembangan skripsi anda karena jauh dalam lubuk hati mereka juga turut galau memikirkan skripsi anda.
11. Rutinlah berolahraga agar tubuh anda terasa segar dan fit. Aktivitas mengerjakan skripsi yang hanya duduk sepanjang hari membuat tubuh anda letih dan butuh peregangan. Lakukan peregangan ringan selama 5-10 menit ketika anda baru bangun tidur. Jalan kaki, jogging, dan bersepeda adalah beberapa olahraga yang membuat anda bugar kembali.
12. Selama mengerjakan skripsi, banyak-banyaklah bersedekah kepada fakir miskin. Hal itu akan membuat hati anda terasa tentram dan lapang. Dan percayalah, Tuhan akan membalas kebaikan anda berlipat ganda. Salah satunya dengan memudahkan anda dalam mengerjakan skripsi serta diberikan kelancaran dalam berpikir.
13. Banyak-banyaklah berdoa dan beribadah kepada Tuhan. Sebab Tuhan Maha Memiliki Ilmu dan memohonlah agar diberi kemudahan dalam menerima ilmu dari-Nya.
14. Selalu berpikir dan berperasaan positif. Jika anda percaya anda bisa, maka anda PASTI bisa! Percayalah pada diri anda karena anda adalah pribadi pilihan calon pemimpin bangsa. Jika saya bisa, mengapa anda tidak? Semangat dan semoga sukses!
Setelah dirangkum, dibaca, jangan lupa dilakuin yaa. Si penulis juga akan mengikuti anjuran kedua artikel di atas.. terlebihnya untuk selalu berdoa agar dilancarkan dan selalu diberi kesehatan.. penting! Jaga kesehatan!
Seseorang berkata bahwa motivator terhebat adalah diri sendiri. Yap, semangat!
Semoga bermanfaat : )
wassalam

Woman Is Strong

Ini Bandung masih pagi, sejuk tapi hangat karena matahari sudah tampak.

Baru saja aku melihat jam dinding di kamar, sudah pukul 7 pagi. Entah kenapa tiba-tiba berinisiatif untuk membuka laptop ku dan menulis beberapa untaian kata di wordpress ini.

Sambil menyeruput susu coklat ini, dan ditemani boneka beruang berwarna pink di sebelah.

Pikiran menerawang untuk mengingat-ngingat apa yang ingin aku ceritakan tadi. Sungguh, lupa! Padahal tadinya ingin cerita disini. He he

Pagi ini tidak akan lama di depan laptop, harus segera mencuci dan membereskan rumah. Ya, karena pembantu-ku sedang pulang, menengok ibu nya yg sedang sakit. Sudah hampir 3 minggu.

Lumayan cukup lelah, tapi ini ternyata membiasakan aku dan ikut merasakan bagaimana menjadi ibu rumah tangga.

Ibu rumah tangga? Ya, yang sekiranya diam di rumah, membereskan seluruh rumah, mencuci, bersih2, mengurus anak dan lain-lain. Menjadi ibu itu menurutku sangat lah hebat :โ€™) aku merasakan kekuatan dari seorang ibu, seorang wanita. Yang dijaman sekarang ini dituntut tidak hanya bisa soal pekerjaan rumah saja, tapi juga harus mandiri. Ya, membantu perekonomian keluarga, istilahnya ikut membantu suami dalam soal keuangan. Jikalau tidak ikut bekerja, ya ikut membantu bisnis kecil2an. Kurang hebat apa? Mengurus rumah iya, mengurus anak dan suami? Iyaa.. dan tuntutan jaman sekarang juga ikut mencari nafkah untuk membantu suami.. Keren! Belum lagi nanti ikut mengatur pengeluaran keuangan suami.. Luar biasa!

Wanita itu hebat.. bukan yang berleye-leye di depan tv, bukan juga yang hanya menikmati uang suami dan dipakainya belanja pakaian mahal, bukan juga yang bisanya hanya โ€˜memintaโ€™ tapi tidak mengurus..

Wanita itu hebat, semua harus ia lakukan ketika sudah menjadi seorang ibu dan sekaligus seorang istri di sebuah keluarga.

Wanita hebat tidak akan pernah menjadi wanita hebat tanpa dukungan seorang suami, bimbingan suami, dan bantuan suami.. Di sebelah lelaki sukses pasti ada wanita hebat nya.. dan begitu pula sebaliknya..

Aku sering membayangkan bagaimana ketika jadi seorang ibu nanti, mungkin akan lelah. Tapi perjuangan itu akan dibayar nanti oleh-Nya jika kita tulus dan ikhlas menjalani peran menjadi seorang ibu yang hebat :โ€™) terlebih sholehah..

Semangat buibu dan juga calon ibu โค

Be the best you can.. so you will get the best partner ๐Ÿ™‚

sama-sama berdoa dan berproses yaa

Wassalam

Definisi kaya dalam Islam

Judul blog ini sebenarnya terinspirasi dari berbagai macam ilmu yang aku dapatkan sekiranya dari 3hari ke belakang.

Tepat diย  hari itu aku bertemu kawanku, untuk silaturahmi. Banyak bincang-bincang bermanfaat, ilmu yang bermanfaat, bukan hanya untuk dunia tapi juga akhirat.

Sebelumnya aku membuka salah satu artikel tentang definisi kaya.

Kekayaan merupakan tema yang menarik diperbincangkan. Sedikit sekali penghuni dunia ini yang tidak ingin kaya dalam hidupnya. Hidup kaya bisa dikatakan impian setiap orang. Kesuksesan orang baru diakui kalau dia sudah menjadi orang kaya. Keberhasilan pendidikan juga sering dilihat dari sejauh mana hasil pendidikan itu dapat mengantarkan peserta didiknya menjadi orang kaya.

Tidak usah kita berdebat tentang definisi yang sudah sekian lama diamini secara luas itu. Sekiranya definisi itu dianggap benar, kebenarannya tentu tidak mutlak. Definisi demikian dimensinya serba fisik. Tidak ada kewajiban bagi kita untuk menerimanya. Saya teringat penuturan Rasulullah ketika mendefinisikan siapa gerangan orang kaya itu. Menurut Rasulullah, seperti dikutip Bukhari dan Muslim, โ€œBukanlah yang dinamakan kaya itu karena banyak harta, tetapi yang dinamakan kaya sebenarnya adalah kayanya jiwa.โ€

Mencermati makna hadis di atas, kita segera mendapatkan pemahaman bahwa Rasulullah ternyata memiliki definisi berbeda dengan kebanyakan kita tentang siapa orang kaya. Barangkali hadis itu akan lebih mudah dipahami ketika kita mengaitkannya dengan daftar orang terkaya di dunia tahun 2013, sebagaimana dirilis majalah Forbes.

Keluarga Budi Hartono, pemilik BCA dan Djarum, memiliki harta 8,5 miliar dolar AS. Michael Hartono memiliki harta 8,2 miliar dolar AS. Dua orang ini jelas lebih kaya tinimbang kita. Menurut Forbes, mereka menduduki peringkat pertama dan kedua daftar orang terkaya di Indonesia. Tetapi, ternyata mereka tidak ada apa-apanya jika dibanding Carlos Slim Helu dan Bill Gates. Harta Carlos Slim Helu, CEO Telefonos de Mexico dan America Movil, mencapai 73 triliun dolar AS, sementara Bill Gates, yang mantan CEO Microsoft, memiliki harta 67 miliar dolar AS.

Banyaknya harta tidak pernah akan ada puncaknya. Di atas orang kaya, selalu ada orang yang lebih kaya. Di sini berlaku rumus relativitas. Fulan yang tergolong orang kaya di sini, belum tentu kaya di sana. Fulanah yang termasuk miskin di suatu tempat, justru dia orang paling kaya di tempat lain. Demikian pula seterusnya. Tegasnya, tidak ada orang yang paling kaya, sebagaimana juga tidak ditemukan orang yang paling miskin.

Penting pula dicatat, definisi kaya atau miskin semacam itu sesungguhnya muncul dari orang luar. Pelakunya sendiri kerap tidak merasakan apakah dia kaya atau miskin. Karena, kebanyakan orang masih saja merasa kurang. Meskipun orang bilang kita ini sudah kaya, tetapi senyatanya kita juga tidak merasa kelebihan harta. Selalu saja kita merasa miskin dan kurang.

Apalagi jika definisi kaya atau miskin itu dikaitkan dengan unsur diri yang bernama keinginan dan kebutuhan. Misalnya, petani desa yang saban hari mengantongi uang lima juta, dia boleh dibilang kaya. Berbeda halnya dengan seorang artis. Uang sejumlah itu tentu tidak dapat mendefinisikan dirinya sebagai orang kaya. Ini soal keinginan dan kebutuhan. Gaya hidup petani desa umumnya tidak menelan uang jutaan dalam sehari. Sementara, tuntutan profesi artis mengharuskan pelakunya untuk selalu tampil mewah dan mahal, sebagaimana rekan sesama artis.

Benarlah, Islam tidak menisbahkan definisi kaya atau miskin dengan kepemilikan benda. Definisi serba fisik itu sangat memusingkan. Karena itu, Rasulullah menegaskan, kekayaan sejati itu ada di dada. Menjadi kaya atau miskin itu murni soal mental. Inilah definisi berdimensi batin. Analoginya sederhana. Orang yang lapang dada selalu merasa kaya, meskipun minim harta. Sebaliknya, orang yang bermental miskin selalu merasa kurang, meskipun menggenggam emas segudang. Pikirannya mengawang di langit harapan, berusaha menjangkau segala yang belum digenggam tangan. Hidup berselimut harta tetapi tampil bagai pecundang.

Alangkah bahagia kehidupan orang yang hati, jiwa, dan pikirannya selalu merasa kaya. Mensyukuri nikmat yang ada tanpa terus mengangankan segala yang dipunyai orang. Harta sekadarnya selalu digunakan untuk memacu amal baik dan ibadah. Batinnya tenang, karena tidak diperbudak dunia, tetapi justru merajai dunia. Rasulullah memuji pribadi demikian. โ€œSungguh berbahagia orang yang masuk agama Islam dan diberi rezeki cukup, serta dikaruniai Allah sifat qanaโ€™ah atas segala yang diberikan kepadanya.โ€ (HR Muslim).

Sungguh beruntung siapa saja yang dikaruniai Allah kelapangan harta sekaligus batin yang selalu menerima, gemar bersedekah, sehingga hidup selalu diliputi berkah dan jauh dari bencana.

( Sumber : http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/hikmah/13/10/08/mubmpr-siapakah-orang-kaya-itu )

Tahukah kamu? Bahwa memang tidak semua kekayaan akan memastikan kita untuk ke surga, tapi bukan kah memberi lebih baik daripada meminta? Bukankah Rasulullah SAW juga seorang saudara kaya? tapi ia sederhana.

Banyak yang bilang bahwa tidak perlu kaya, yang penting cukup. Jangan lihat dari penilaian orang, tapi penilaian Allah. Justru karena kita ingin menjadi pribadi yg lebih baik di mata Allah, bukankah kita harus menjadi sebaik-baik dan se bermanfaatnya bagi sesama? ๐Ÿ™‚

Jkalau dibahas lebih panjang lagi, ceritanya tidak akan habis, di awal mungkin kamu harus baca buku ‘7 keajaiban Rezeki’ karya Ippho Santosa. Recommended so much ๐Ÿ™‚
Kaya itu harus yang mengayakan, mengayakan waktu kita untuk ibadah, sedekah, memberi nafkah untuk sanak saudara. Kaya itu bukan harta yang melimpah saja, tapi harus diimbangi dengan kekayaan hati.

Tidak pernah bermimpi untuk mendapatkan 1Milyar? tidak masalah, tapi akankah lebih bahagia jika setengah nya bisa kita sumbangkan ke banyak mesjid? yatim piatu? dan orang-orang lain yang membutuhkan.. Bukankah itu akan membuat hidup kita lebih berkah? lebih banyak yang mendoakan? menjadikan kita orang yang bermanfaat?

Tahukah kamu, bahwa sebaik-baiknya orang adalah orang yang bermanfaat bagi sesama?

walaupun tidak semua harus dilakukan dengan uang atau menjadi kaya, tapi percayalah. Dengan kita mempunyai uang, insyaallah niat kita untuk ibadah akan lebih dimudahkan. ini bukan perihal duit, tapi niat dan hati ๐Ÿ™‚

mau kita tidak punya uang, ataupun punya uang. Tetap saja yang dilihat Allah adalah niat dan ibadah kita. Berarti punya uang dan tidak punya uang tidak membedakan derajat kita di mata Allah kan? Maka sudah pasti ada pilihan menjadi yang biasa saja tapi soleh atau kaya tapi soleh? tentu lebih baik yang kaya dan mengayakan tapi soleh ๐Ÿ™‚

Jangan lah kau lihat dari hartanya, lihat lah dari sisi kebaikannya..

Menjadi seorang salafy atau ahlus Sunnah yang kaya raya adalah sah-sah saja. Apalagi jika dengan niat yang benar, para Sahabat Nabi r pun inginย  dan iri terhadap orang kaya yang demikian.

Dari Abu Dzarย  Al-Ghifari t:

ุฃูŽู†ู‘ูŽ ู†ูŽุงุณู‹ุง ู…ูู†ู’ ุฃูŽุตู’ุญูŽุงุจู ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ู ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู‚ูŽุงู„ููˆุง ู„ูู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ู ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุฐูŽู‡ูŽุจูŽ ุฃูŽู‡ู’ู„ู ุงู„ุฏู‘ูุซููˆุฑู ุจูุงู„ู’ุฃูุฌููˆุฑู ูŠูุตูŽู„ู‘ููˆู†ูŽ ูƒูŽู…ูŽุง ู†ูุตูŽู„ู‘ููŠ ูˆูŽูŠูŽุตููˆู…ููˆู†ูŽ ูƒูŽู…ูŽุง ู†ูŽุตููˆู…ู ูˆูŽูŠูŽุชูŽุตูŽุฏู‘ูŽู‚ููˆู†ูŽ ุจูููุถููˆู„ู ุฃูŽู…ู’ูˆูŽุงู„ูู‡ูู…ู’

โ€œBahwa sebagian orang dari kalangan sahabat Nabi r berkata kepada Nabi r: โ€œWahai Rasulullah! Orang-orang kaya itu berangkat dengan membawa banyak pahala. Mereka melakukan shalat sebagaimana kami melakukan shalat. Mereka pun berpuasa sebagaimana kami berpuasa. Tetapi mereka mampu bersedekah dengan kelebihan harta merekaโ€ฆ.dst.โ€ (HR. Muslim: 1674, Abu Dawud: 1286, Ahmad: 20500).

Menjadi kaya juga memerlukan motivasi dari generasi terdahulu yang menjadi teladan dalam kebaikan. Dengan mencontoh mereka, kita berharap agar mempunyai tujuan yang benar di dalam mencari ย kekayaan yang halal seperti menegakkan agama Islam, menyambung silaturrahim, menyantuni kaum fakir miskin, dan sebagainya.

Motivasi Kaya dari Rasulullah r

Seorang muslim diperbolehkan bercita-cita menjadi orang kaya dengan niat untuk memperkuat agamanya.

Rasulullah r bersabda:

ู„ูŽุง ุจูŽุฃู’ุณูŽ ุจูุงู„ู’ุบูู†ูŽู‰ ู„ูู…ูŽู†ู’ ุงุชู‘ูŽู‚ูŽู‰ ูˆูŽุงู„ุตู‘ูุญู‘ูŽุฉู ู„ูู…ูŽู†ู’ ุงุชู‘ูŽู‚ูŽู‰ ุฎูŽูŠู’ุฑูŒ ู…ูู†ู’ ุงู„ู’ุบูู†ูŽู‰ ูˆูŽุทููŠุจู ุงู„ู†ู‘ูŽูู’ุณู ู…ูู†ู’ ุงู„ู†ู‘ูŽุนููŠู…ู

โ€œTidak ada masalah dengan kekayaan bagi orang yang bertaqwa. Kesehatan itu lebih baik daripada kekayaan bagi orang yang bertaqwa. Dan jiwa yang bagus merupakan kenikmatan.โ€ (HR. Ibnu Majah: 2132, Ahmad: 22076 dari Ubaid bin Muโ€™adz t, di-shahih-kan oleh Al-Hakim dalam Mustadrak: 2131 (2/3) dan disepakati oleh Adz-Dzahabi. Di-shahih-kan oleh Al-Allamah Al-Albani dalam Silsilah Ash-Shahihah: 174).

Rasulullah r juga pernah berkata kepada Amr bin Al-Ash t:

ูŠูŽุง ุนูŽู…ู’ุฑููˆ ู†ูŽุนูู…ู‘ูŽุง ุจูุงู„ู’ู…ูŽุงู„ู ุงู„ุตู‘ูŽุงู„ูุญู ู„ูู„ุฑู‘ูŽุฌูู„ู ุงู„ุตู‘ูŽุงู„ูุญู

โ€œWahai Amr! Alangkah beruntungnya jika harta yang baik dipunyai oleh orang yang shalih.โ€ (HR. Ahmad: 17134, Ibnu Abi Syaibah dalam Mushannafnya: 22627 (7/18) dan di-shahih-kan oleh Al-Hakim dalam Mustadraknya: 2130 (2/3) dan disepakati oleh Adz-Dzahabi. Dan di-shahih-kan pula oleh Al-Allamah Al-Albani dalam Takhrij Al-Misykat: 3756 (2/355)).

Dan orang yang paling beruntung adalah orang bisa mengumpulkan ilmu dan kekayaan. Rasulullah r bersabda:

ุฅูู†ู‘ูŽู…ูŽุง ุงู„ุฏู‘ูู†ู’ูŠูŽุง ู„ูุฃูŽุฑู’ุจูŽุนูŽุฉู ู†ูŽููŽุฑู ุนูŽุจู’ุฏู ุฑูŽุฒูŽู‚ูŽู‡ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู…ูŽุงู„ู‹ุง ูˆูŽุนูู„ู’ู…ู‹ุง ููŽู‡ููˆูŽ ูŠูŽุชู‘ูŽู‚ููŠ ูููŠู‡ู ุฑูŽุจู‘ูŽู‡ู ูˆูŽูŠูŽุตูู„ู ูููŠู‡ู ุฑูŽุญูู…ูŽู‡ู ูˆูŽูŠูŽุนู’ู„ูŽู…ู ู„ูู„ู‘ูŽู‡ู ูููŠู‡ู ุญูŽู‚ู‘ู‹ุง ููŽู‡ูŽุฐูŽุง ุจูุฃูŽูู’ุถูŽู„ู ุงู„ู’ู…ูŽู†ูŽุงุฒูู„ูโ€ฆุงู„ุฎ

โ€œDunia hanyalah untuk 4 kelompok orang; yaitu seorang hamba yang diberikan rejeki harta dan ilmu oleh Allah kemudian ia menggunakannya untuk bertaqwa kepada Rabbnya, menyambung sanak saudaranya dan ia mengetahui hak-hak Allah yang harus ditunaikan dari harta itu. Orang ini berada pada kedudukan yang paling tinggi; dan seorang hambaโ€ฆ..dst.โ€ (Ahmad: 17339, At-Tirmidzi: 2247 dan di-shahih-kan olehnya dari Abu Kabsyah Al-Anmari t. Hadits ini di-shahih-kan oleh Al-Allamah Al-Albani dalam Shahihul Jamiโ€™: 3024).

Dan Rasulullah r berpesan kepada Saโ€™ad bin Abi Waqqash t:

ุฅูู†ู‘ูŽูƒูŽ ุฃูŽู†ู’ ุชูŽุฐูŽุฑูŽ ูˆูŽุฑูŽุซูŽุชูŽูƒูŽ ุฃูŽุบู’ู†ููŠูŽุงุกูŽ ุฎูŽูŠู’ุฑูŒ ู…ูู†ู’ ุฃูŽู†ู’ ุชูŽุฐูŽุฑูŽู‡ูู…ู’ ุนูŽุงู„ูŽุฉู‹ ูŠูŽุชูŽูƒูŽูู‘ูŽูููˆู†ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุงุณูŽ

โ€œSesungguhnya engkau meninggalkan ahli warismu dalam keadaan kaya, maka itu lebih baik daripada engkau meninggalkan mereka dalam keadaan miskin dengan meminta-minta belas kasihan manusia.โ€ (HR. Al-Bukhari: 1213, Muslim: 3076, At-Tirmidzi: 2042, Ibnu Majah: 2699).

Jadi, sebenarnya posting ini bukan tentang melihat derajat seseorang dari kekayaannya. Tapi ubahlah cara pikir kita, bahwa harta di dunia memang tidak penting, tapi ‘untuk apa’ harta itu digunakkan, itu yang penting.. karena hal itu lah yang akan mempengaruhi kualitas ibadah kita.

Selebihnya kamu akan lebih paham jika membaca blog ini >> http://aburamiza.wordpress.com/tag/definisi-kaya/

Ini hanyalah sharing, bahwa harta hanya titipan dari-Nya, tidak salah jika kita meminta lebih, tapi gunakan lah dengan hal-hal yang bermanfaat, yang bisa menambah ketaqwaan dan ibadahmu ๐Ÿ™‚
Penulis juga masih berproses, selalu untuk bisa menjadi lebih baik.. terutama di mata Allah ๐Ÿ™‚ yg tahu diri ini hanyalah Allah SWT semata..
Jadikan kami pribadi yang lebih baik dan tidak lelah untuk berusaha ya Allah. aamiin

Wassalam